Upacara pelantikan 37 pejabat Kab Anambas di Aula RM Sianta Nur
Upacara pelantikan 37 pejabat Kab Anambas di Aula RM Sianta Nur

Anambas – Sebanyak 37 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupten Kepulauan Anambas yang terdiri dari 11 pejabat tinggi dan 26 pejabat administrasi, dilantik serta dilakukan pengambilan sumpah jabatan, yang dilaksanakan di Aula RM Siantanur jalan Selayang Pandang. Senin,  (28/05/18).

Bupati Anambas Abdul Haris pada saat melakukan pelantikan mengatakan, bahwa tidak ada jabatan yang dijabat dalam waktu yang lama, rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah selaku seorang ASN.

“Pelantikan ini sudah lama direncanakan, tetapi waktu pelaksanaannya yang belum ada, sehingga dapat dilaksanakan saat ini,” ujar Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, permasalahan yang diselesaikan di Kabupaten itu, dinilainya masih belum berjalan dengan benar, terutama permasalahan di perbatasan kabupaten kepulauan Anambas, ketersediaan air bersih.

“Saya minta agar air bersih menjadi prioritas untuk diselesaikan pejabat yang baru nanti,” pinta Bupati.

Bupati juga meminta  pejabat tinggi dan pejabat administrasi untuk tidak membuat kebijakan sendiri dan menimbulkan polemik antara pimpinan dengan sekretaris daerah.

“Sekretaris adalah motor didalam roda pemerintahan, untuk itu hilangkan ego masing-masing,” jelasnya.

“Mari bersama-sama kita membangun daerah kita ini, kita sudah jauh tertinggal dengan kabupaten Induk kita. Semangat inilah yang ingin saya berikan kepada aparatur pemerintahan. Sekali lagi saya sampaikan marilah kita bersatu” dan mari kita berlari dengan sekencang-kencangnya,” tegas Haris.*