Home Nusantara Peristiwa Pemerintahan Jokowi naikkan gaji PNS 6 persen tahun depan

Pemerintahan Jokowi naikkan gaji PNS 6 persen tahun depan

0

pemerintahan-jokowi-naikkan-gaji-pns-6-persen-tahun-depan

 

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah akan tetap menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 6 persen tahun depan. Anggaran kenaikan gaji PNS tersebut sudah masuk dalam APBN 2015.

Bambang beralasan, pemerintah perlu memperhatikan biaya hidup PNS dengan besaran inflasi. Badan Pusat Statistik (BPS) merilis inflasi bulan November lalu secara tahunan (yoy) mencapai 6,2 persen.

“Ya tetap lah, itu kan menyesuaikan dengan biaya hidup, inflasi,” kata Bambang di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/12).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddi Chrisnandi menilai, kenaikan gaji PNS seharusnya didasari oleh kinerja.

Terkait hal ini, Bambang menjelaskan, kenaikan gaji PNS memiliki 2 kategori yakni kategori pokok dan kategori tunjangan kinerja.

“Ada kenaikan berdasarkan inflasi, ada yang kenaikan berdasarkan kinerja, dibedakan. Ada yang pokok ada yang sifatnya tunjangan kinerja. Gitu,” tutup Bambang. (merdeka.com) http://www.merdeka.com/uang/pemerintahan-jokowi-naikkan-gaji-pns-6-persen-tahun-depan.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here