Home SUMUT Asahan Pemkab Asahan Gelar Asahan Expo Hari Jadi Ke 76 Kabupaten Asahan Tahun 2022

Pemkab Asahan Gelar Asahan Expo Hari Jadi Ke 76 Kabupaten Asahan Tahun 2022

0
Pemkab Asahan Gelar Asahan Expo Hari Jadi Ke 76 Kabupaten Asahan Tahun 2022
Bupati Asahan menyampaikan arahan dan bimbingan nya pada Pagelaran Asahan Expo Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke 76

Kundurnews.co.id|Asahan – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 76 Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali menggelar ajang pameran yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya berupa Asahan Expo 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Gedung Serba Guna Rambate Rata Raya tersebut dibuka langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc yang disertai dengan pemotongan Tumpeng dan pengguntingan Pita, Selasa (15/03/2022).

Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Ketua Seksi Pameran Drs Ilham, MM mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Asahan Expo ini adalah sebagai ajang mempererat keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat dan sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Ilham yang juga adalah Kepala Dinas Kopdag Kabupaten Asahan menyampaikan, Thema Hari Jadi ke 76 Kabupaten Asahan tahun ini adalah “Dengan semangat Hari jadi ke 76 Kabupaten Asahan, Kita Tingkatkan Pelayanan Prima untuk mendukung peran Masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang religius dan Berkarakter”.

Ilham juga mengatakan bahwa pelaksanaan Asahan Expo tahun ini berlangsung selama 5 hari yaitu 15 s/d 19 Maret 2022 dan diikuti OPD sebanyak 3 Stand dan Kecamatan Sebanyak 3 Stand.

Sementara itu Sebelum menyampaikan Sambutan Bupati Asahan H. Surya, BSc terlebih dahulu menyerahkan Tunggul PBB. P2 dan piagam kepada Camat atas pencapaian Presentase tertinggi dari target yang telah ditetapkan T.A 2021 yaitu Kecamatan Air Batu, Kecamatan Sei Kepayang dan Kecamatan Tinggi Raja, juga diserahkan Piagam penghargaan Pajak Daerah kepada Wajib Pajak dengan Nilai Setoran tertinggi yaitu PT. Inalum, PT. Sintong Abadi dan KFC Jalinsum Hessa Air Genting.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke – 76 ini dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan perayaan yang masif dikarenakan kita masih dalam keadaan situasi pandemi covid -19.

“Selama ini, telah banyak pembangunan yang kita laksanakan di berbagai bidang antara lain pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan perekonomian serta infrastruktur pendukungnya disamping pembangunan
kehidupan beragama yang sangat kondusif sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” tegas Surya.

Bupati juga menyadari bahwa disamping kemajuan – kemajuan yang telah dicapai, masih ada harapan maupun cita – cita yang belum terlaksana sepenuhnya, oleh karena itu Bupati mengajak agar kita semua untuk terus berjuang disertai rasa tanggung jawab yang tinggi guna menuntaskan pembangunan Kabupaten Asahan kedepan.

“Keberhasilan ini adalah berkat partispasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, untuk kesemuanya itu saya ucapkan terima kasih,” lanjutnya.

Disamping itu, Beliau juga meninjau langsung stand-stand yang berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke – 76 pada tahun ini.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Asahan, yang dirangkaikan dengan kegiatan pameran Asahan ini diharapkan kiranya dapat mempublikasikan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan, menampilkan produk unggulan masing- masing kecamatan, menampilkan potensi senidan budaya masyarakat Asahan yang diharapkan dapat bersaing dengan daerah lainnya,” tutupnya. (Isrofi)