Tanjungbatu – Sembako pada saat ini memang sudah menjadi kebutuhan utama disemua kalangan khususnya bagi umat muslim dalam memenuhi persiapan perayaan Idul Fitri 1440 H. Menjelang ribuan paket sembako yang dalam beberapa hari ini akan disalurkan oleh Ormas Pemuda Pancasila Kundur dan ormas Gagak Hitam dari hasil sewa lapak bazar Ramadhan di Balai Pemuda, Ormas Perpat Pesisir mendahului dengan memberikan ratusan paket sembako gratis yang dilakukannya di halaman sekretariatnya, kantor di RT/RW 002/007, Jalan H Nawawi, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Sabtu (25/05/2019).

BACA :  Gagak Hitam Berbagi Sembako Untuk Lebaran

BACA JUGA: Sembako Gratis Hasil Sewa Lapak Bazar Ramadhan 1440 H

Pemberian paket sembako yang diserahkan pengurus Perpat Pesisir itu, bertemakan ‘Bakti Sosial Perpat Pesisir Kundur, Peduli Kaum Dhuafa’. Dalam pantauan, kegiatan tersebut terlihat puluhan para orang tua yang berusia lanjut dengan wajah yang berseri-seri duduk dalam antrian untuk mendapatkan giliran paket sembako.

Ketua Perpat Pesisir, Nofiarman, mengatakan, penyerahan paket-paket sembako tersebut sudah menjadi agenda rutin bagi ormas Perpat Pesisir untuk saling berbagi kepada warga yang berhak di sekitar lokasi kantornya, dan atau di wilayah Kecamatan Kundur.

BACA :  Sembako Gratis Hasil Sewa Lapak Bazar Ramadhan 1440 H

“Ini merupakan kegiatan rutin kita Perpat Pesisir yang sudah kita agendakan tiap-tiap tahun di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri,” kata Nofiarman.

Dikatanya juga, pemberian paket-paket sembako tersebut diharapkannya akan bermanfaat bagi penerimanya.

“Dengan paket-paket sembako ini semoga menjadi berkah. Disamping itu juga kita menginginkan rasa kebersamaan antar kita sesama umat muslim untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan, dan tidak terpecah belah karena saling membedakan,” pungkas Nofiarman.

BACA :  Gagak Hitam Berbagi Sembako Untuk Lebaran
Ketua dan pengurus Perpat Pesisir Kundur

Masyarakat Kundur sampai saat ini tentu saja terus menantikan penyerahan ribuan paket-paket sembako yang akan digelar oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Ormas Gagak Hitam yang bakal diserahkan barangkali di Sekeratariatnya atau di Kantor Kelurahan tanjungbatu Kota. Walau belum diketahui pasti kapan penyerahannya, namun tentu saja penyerahannya akan dilakukan beberapa hari menjelang Idul Fitri 1440H.*