penyerahan_insentif_rt_rw
Penyerahan insentif RT RW sdi Balai Srigading Tanjungbatu

Kundur News – Tanjungbatu – Camat Kundur  Saipol menyerahkan insentif RT dan RW Se – Kecamatan Kundur untuk tiga kelurahan. Penyerahan insentif RT dan RW triwulan I tahun 2017 ini juga dilakukan secara simbolis di Balai Sri Gading Tanjungbatu Kota, Jumat (12/5).

Dalam sambutannya, Camat Kundur,  Saipol menyampaikan, RT dan RW merupakan perangkat yang membantu pemerintah dalam pelayanan publik dan administrasi di masyarakat.

“RT dan RW adalah petugas pemerintahan yang dekat dengan masyarakat, tanpa mereka pengurusan administrasi warga tidak akan berjalan dengan baik,” papar Saipol.

Lebih Lanjut Saipol, berharap ketua RT/RW dapat benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga perkembangan warga masyarakat dapat selalu dipantau. Ini bertujuan agar pemerintah dapat mengetahui jika ada masyarakat dengan kondisi tertentu yang membutuhkan perhatian segera.

Menurut Saipol, bantuan insentif kepada masing-masing ketua RT-RW ini diserahkan sebesar Rp 1,5 juta  untuk dua triwulan dengan rincian per triwulan sebesar Rp 750.000.

“Bantuan insentif RT-RW se Kabupaten Karimun tahun 2016 ini  memang Dibayarkan sekaligus untuk dua triwulan.” beber Saipol.

Saipol mengatakan bahwa bantuan insentif kepada RT RW di kecamatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah terhadap RT-RW.

“Meskipun jumlahnya belum sesuai harapan ,namun ini merupakan tanda perhatian dan kepedulian pemerintah daerah atas pelayanan yang diberikan RT-RW kepada masyarakat.” Ujar Saipol.*