Home Riau INHIL Percantik Desa, Praka Riski Babinsa Koramil 06/KTM Bersama-Babinkamtibmas Laksanakan Goro 

Percantik Desa, Praka Riski Babinsa Koramil 06/KTM Bersama-Babinkamtibmas Laksanakan Goro 

0
Percantik Desa, Praka Riski Babinsa Koramil 06/KTM Bersama-Babinkamtibmas Laksanakan Goro 

Kateman — Dalam rangka memaknai dari nilai-nilai pancasila ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan gotong royong (goro). Bertempat di desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (25/01/2023) pagi.

 

Di mana, dalam kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama-sama dengan warga masyarakat di desa Teritip melakukan kegiatan gotong royong mempercantik desa sehingga terlihat indah.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid SE MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan, bahwa Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Yang mana setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

 

Dan oleh karena itu, lanjut Danramil lagi Babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka mempercantik tampilan desa bersama dengan masyarakat setempat.

 

“Perlu diketahui, bahwa Gotong royong adalah salah satu tindakan yang sesuai dengan nilai Pancasila, khususnya sila ketiga tentang, Persatuan Indonesia,” terangnya kembali.

 

Karena gotong royong itu sendiri adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela.

 

” Supaya kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan juga mudah,” ungkap Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi.