Peringatan Hari Guru di Alai Kecamatan Ungar

Kundur News – UNGAR – Para Guru di seluruh Alai Kecamatan Ungar, Karimun, memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 di lapangan Sekolah SMA N 5 Kundur di Alai pada Sabtu, (25/11).

Camat Ungar Muhammad Farida Syahdu bertindak sebagai pembina upacara, di hari Guru Nasional 2017 tersebut. Dalam amanatnya Ia menyampaikan, peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa harus berkarakter, memberikan layanan sepenuh hati agar tercipta generasi bangsa yang berkualitas.

“Yang paling penting dan harus ada dalam jiwa para guru adalah memberikan layanan terbaik sepenuh hati untuk mencerdaskan kehidupan bersama. Para guru harus memiliki integritas demi menghasilkan didikan yang berkualitas. Para guru harus terus-menerus menjadi panutan dan teladan,” kata Syahdu.

Syahdu juga mengharapkan para guru bisa bersinergi dan bersatu di bawah naungan PGRI. Menurutnya PGRI menjadi wadah bersama dalam memberikan layanan pendidikan pada masyarakat, sekaligus sebagai wadah perhimpunan untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan para guru.

“Selama ini PGRI sudah melakukan banyak hal, dalam memberikan layanan pendidikan terbaik serta memperjuangkan nasib guru ke pemerintah,” ujar Syahdu.

Camat Ungar itu lagi mengingatkan supaya para guru tidak bosan-bosan dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. Dengan harapan para guru semakin kreatif dan disenangi oleh para peserta didik.*

BACA: Hari Guru. Berbagi Kembang Untuk Guru