Home Gallery Foto Peringati Hari Kesehatan Ke-57 Tahun, Pemkab Inhil Ikuti Upacara Secara Virtual

Peringati Hari Kesehatan Ke-57 Tahun, Pemkab Inhil Ikuti Upacara Secara Virtual

0
Peringati Hari Kesehatan Ke-57 Tahun, Pemkab Inhil Ikuti Upacara Secara Virtual

Inhil – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke – 57 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti upacara yang digelar Kementrian Kesehatan Republik Indonesia secara Virtual, bertempat di ruangan Multimedia Diskominfo PS Tembilahan, Jum’at (12/11/2021),pagi.

Hadir Bupati Inhil, Drs. HM. Wardan MP, Unsur Forkopimda, beberapa Pimpinan OPD, dan Kabid di Dinas Kesehatan Inhil beserta jajaran.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini diperingati setiap tanggal 12 November. Adapun tema peringatan HKN ke-57 Tahun 2021 ini adalah “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU.

Menteri Kesehatan dalam sambutanya mengatakan, Pandemi COVID-19 telah mengguncang sistem kesehatan global, kendaraan kita menuju dunia yang aman dan sehat serta menghantar kita pada dua pilihan: mempertahankan status quo atau memilih perubahan.

“Selama hampir dua tahun, pandemi COVID-19 telah menguji status quo sistem kesehatan kita. Namun kita patut bersyukur juga tetap waspada. Sebentar lagi kita menyambut libur Natal dan tahun baru. Ingat, COVID-19
masih ada di tengah kita” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Menkes, Melalui pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan handai taulan, di sanalah COVID-19 menyebar.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum, gunakan aplikasi Peduli Lindungi ketika ada di ruang publik, dan tetap jalankan testing & tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat”, tutup Menkes.