Hari-Pers-Nasional

 

 

Serikat Perusahaan Pers (SPS) didukung Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar The 1st ASEAN Summit for State-Owned Enterprises and Media (ASSOEM) yang dibuka  secara resmi oleh Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla (JK), Jumat (6/2/2015) di Hotel Harris, Batam.
Dahlan Iskan, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers , sekaligus memohon doa restu pada Kongres SPS untuk pemilihan ketua yang baru. “Saya sudah dua periode sebagai ketua umum. Nanti sore kongres SPS, mohon doa restu,” kata Dahlan Iskan.
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Sani didalam acara,  1st ASEAN Summit for State-Owned Enterprises and Media,  mengangkat tema masa depan ASEAN dalam komunitas Ekonomi Global, harapannya bisa memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di Batam, Bintan dan Karimun.
“Harapan bisnis akan lebih maju dan akhirnya memberikan kesejahteraan masyarakat,” Sani dalam sambutannya.
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dalam sambutannya mengatakan bagaimana pentingnya pers dalam pembangunan dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Pers memberikan informasi, pendidikan ke masyarakat. Memberikan informasi perekonomian.
“Harapan pers akan berkembang dengan baik. Media berkembang beriringan dengan tekhnologi. Media berkembang seimbang dengan kemajuan bangsa serta mendukung dunia usaha,” ujar Wakil Presiden
Sedangkan untuk membina Batam sebagai daerah industri yang berkembang, mesti dijalankan dengan baik. walau banyak aturannya, jika tidak dijalankan dengan baik tentu tidak bisa berkembang.

 

Lanjutnya, Pers dan perekonomian akan maju secara bersama-sama karena tanpa ekonomi, media tidak akan berkembang juga karena tidak ada yang akan memasang iklan.
“Media harus memberikan dukungan yang besar untuk perkembangan ekonomi,” Ujarnya.
Selain itu Wakil Presiden juga menekankan efisiensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang banyak harus dimanfaatkan dengan baik.
“Modal yang cukup, pasar yang luas dan dengan SDM yang produktif semua dapat dicapai dan dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar JK.
Acara dibukanya 1st ASEAN Summit for State-Owned Enterprises and Media (ASSOEM) ditandai dengan memukul gong oleh Wakil Presiden yang didampingi sejumlah menteri, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, dan Pangdam I/Bukit Barisan Edy Rahmayadi, serta Sekretaris Wakil Presiden Mohamad Oemar
ASSOEM adalah forum untuk mengkomunikasikan keberhasilan perusahaan-perusahaan milik negara dan swasta di kawasan ASEAN dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan.