KARIMUN – Pinggir laut Coastal Area kini jadi lokasi maksiat tempat muda mudi memadu kasih, hampir sepanjang jalan kerap tampak pasangan laki-laki dan perempuan berpacaran tanpa kenal malu.

Temuan itu pun didapati oleh tim cipta kondisi (Cipkon) Polsek Tebing yang melakukan razia di beberapa titik, termasuk di Coastal Area wilayah Kecamatan Tebing, Sabtu malam (7/7). Ada beberapa pasangan tengah asik berpacaran tanpa menghiraukan siapapun yang melintas, sehingga ketika tim dari Polsek Tebing tiba mereka pun diperiksa dan diperintahkan pulang kerumah masing-masing.

“Tim mulai bergerak sejak pukul 21.00 WIB dengan menyisir beberapa titik. Lokasi gelap pinggir laut Coastal Area, warnet, dan tempat nonton bareng piala dunia. Hasilnya, kami temukan anak-anak dan remaja yang masih dibangku sekolah duduk berdua berpasangan tempat gelap, tepatnya di tepi jalan sepanjang Coastal Area wilayah Kecamatan Tebing,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Minggu (8/7).

Disamping itu, ditemukan pula anak-anak usia SD dan SMP tengah asik bermain game online di beberapa warnet saat waktu menunjukkan telah larut malam. Kemudian ditemukan juga masyarakat yang berada di tepi pinggur laut Coastal Area tidak membawa perlengkapan kendaraan dan tidak membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Tindakan yang kami lakukan atas temuan dari cipkon ini adalah memberikan arahan kepada masyarakat, anak-anak atau pelajar yang berduaan lawan jenis untuk segera pulang kerumah. Termasuk yang berada di warnet untuk segera kembali kerumah. Untuk yang pacaran di pinggir laut Coastal Area kita cek identitas dan kelengkapan kendaraan bermotor. Tidak ada yang kita amankan, hanya dihimbau untuk pulang karena sudah larut malam,” jelas Budi.

Sedangkan bagi masyarakat yang menggelar nonton bareng piala dunia dihimbau agar menjaga Sitkamtibmas dan tidak melakukan perjudian atau perbuatan yang melanggar hukum.

“Tujuan kami menggelar cipkon ini adalah dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dengan sasaran premanisme, percaloan, sajam dan senpi yang ada di wilayah Kecamatan Tebing. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif,” tutupnya.(*)