Home Riau INHIL

Pipa Air Bocor, PDAM Tirta Indragiri Diminta Segera Lakukan Perbaikan

Inhil – Masyarakat RT (Rukun Tetangga) 01, 02, dan 03, parit 6 Tembilahan Hulu mengeluhkan kondisi pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri yang bocor, namun belum mendapat respon pihak terkait.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa dampak dari kebocoran pipa PDAM Tirta Indragiri, Jalan Nasional di Parit 6 Tembilahan Hulu menjadi gampang amblas.

“Dampak kebocoran PDAM yang sangat memperihatinkan Jalan Nasional terjadinya penurunan jalan, Kami dari Rt 01,02,03 mewakili warga mohon di perhatikan pihak Pemda Inhil khususnya,” kata sumber ini usai melaksanakan Gotong Royong bersama (Goro) dilingkungan Masjid Nurul Yaqin Tembilahan, Sabtu (26/3/22).

Menurutnya, salah satu faktor yang menyebabkan cepat terjadinya penurunan jalan, karena di bawah sana semennya sudah terkikis oleh air pipa yang bocor ini, apabila pipa yang bocor itu lamban dibenahi, maka lambat laun dampaknya akan semakin besar.

 

“Bulan lalu longsor terjadi di depan mesjid Nurul Yaqin, sekarang sudah kelihatan sekali penurunan Jalan Nasional khususnya depan Gang Binjai. Sebelum terjadi hal yang lebih besar lagi kami dari masyarakat parit 6 Tembilahan Hulu berharap kepada pihak terkait agar pipa bocor tersebut segera dibenahi,” harapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala PDAM Tirta Indragiri Ir Hafiz mengatakan bahwa secepatnya tim nya akan turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan.

“Insyaalah hari senin. Ya tergantung tukangnya, hari kemaren mau di kerjakan istri sakit sedangkan yang lainnya di pakai proyek pipa nuwsp, mudah-mudahan tidak molor lagi,” ungkapnya.*

==========================