Home Riau INHIL Polres Inhil Melaksanakan Pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu serta Pengawalan Pribadi Selama Tahapan Pemilu 2024

Polres Inhil Melaksanakan Pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu serta Pengawalan Pribadi Selama Tahapan Pemilu 2024

0
Polres Inhil Melaksanakan Pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu serta Pengawalan Pribadi Selama Tahapan Pemilu 2024

 

Inhil – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjadi objek vital yang jadi perhatian Polres Indragiri Hilir (Inhil). Terutama selama tahapan Pemilu 2024.

 

Hal tersebut dilaksanakan oleh Polres Indragiri Hilir bertujuan untuk memastikan dan kenyamanan lingkungan sekitar kantor. Terutama menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilu.

 

Petugas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap area kantor KPU dan Bawaslu Inhil. Termasuk sejumlah ruang penting dan Gudang Logistik. Begitu juga di sekitar area kantor guna memastikan keamanan lingkungan setempat pula.

 

“Pengamanan KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kasi Humas AKP Liber Nainggolan.

 

Selain melaksanakan pengaman objek vital Pemilu 2024, Polres Inhil juga melaksanakan pengamanan melekat atau pengawal pribadi (Walpri) kepada Komisioner KPU dan Anggota Bawaslu Inhil.

 

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan selama 24 jam dengan sistem sift,” jelas Kasi Humas Polres Inhil.

 

Diharapkan dengan dilaksanakannya pengamanan tersebut, kegiatan tahapan Pemilu serentak 2024 yang sedang berlangsung dapat berjalan dengan aman dan damai.

 

“Baik bagi masyarakat maupun bagi calon yang mendaftar,” harapnya.