INHIL – Jelang pemilu 2024 yang tak lama lagi akan dilaksanakan, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, menghimbau dengan tegas kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan keamanan serta siap siaga di pos masing-masing.

 

Penegasan ini disampaikan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati saat membuka sosialisasi keterlibatan TNI pada pemilu 2024 yang di ikuti oleh seluruh Babinsa diwilayah Kodim 0314/Inhil melalui Vidio Conference yang dipusatkan di Makodim 0314/Inhil,senin(23/10/2023).

 

Peran TNI,khususnya Kodim 0314/Inhil sebagai perbantuan tugas pengamanan memiliki tanggung jawab besar dalam menyukseskan setiap tahapan pemilu.

 

Untuk itu perlu adanya bekal bagi prajurit yang bertugas terkait peran dan fungsinya dalam menjalankan tugas agar berjalan sukses aman dan lancar.

 

Terdapat beberapa materi maupun praktek nantinya akan diberikan kepada Babinsa sebagai pengetahuan mereka dalam menjalankan tugas dilapangan.

 

” Sosialisasi ini dilaksanakan agar para prajurit memahami posisi mereka apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,”kata Dandim 0314/Inhil.

 

Meskipun selama ini di kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) belum pernah pernah terjadi kericuhan pada saat pemilu, namun perlu adanya kewaspadaan dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

 

“Kita perlu antisipasi agar perhelatan pemilu 2024 mendatang benar-benar berjalan sesuai harapan bangsa,”pungkasnya