Home Featured Polres Inhil Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti

Polres Inhil Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti

0
Polres Inhil Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti

INHIL,- Polres Inhil Polda Riau melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Kabupaten Inhil dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Rabu (29/6/2022).

Upacara dipimpin Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Hadir pada upacara tersebut Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kabag Ren Kompol Alakdin Napitupulu, para Kasat, Kasi dan personil Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengungkapkan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Inhil.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Inhil mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres Inhil menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan,” ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres Inhil, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Wakapolres Inhil dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.*