Anambas – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda ) Anambas melalui Kantor Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum, anak-anak,dewasa dan lansia,Selasa, 28 Juni 2022.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di depan halaman Kantor Dinkes, jalan Simpang Tiga Taman Bermadah, Anambas.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut kerjasama Binda Anambas dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas beserta Tim nakes berjumlah 11 orang dipimpin dr. Kumala Asih

Pantauan dilapangan Tim nakes yang bertugas melayani warga yang ikut vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan oleh tenaga kesehatan .

Kepada awakmedia anambas pejabat pekaksana,Dinas Kesehatan melalui Kasi Surveilens dan Imunisasi, Lizawati menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program percepatan vaksinasi dari pemerintah.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 bulan kedepan. Dan,sudah berlangsung selama 4 kali. Dengan priode waktu 1 minggu 2 kali

Lizawati menjelaskan antusiasme warga agak sedikit menurun dsebabkan banyaknya masyarakat yang telah di Vaksin
baik dosis 1, 2 dan 3 ( Boster).

” Capaian Vaksinasi di Anambas saat ini, dosis 1 (satu) telah mencapai 87,93 persen dan dosis 2 (dua) 71, 57 persen dan untuk dosis ketiga ( boster) mencapai 34,84 persen, ” jelas Lizawati

Selanjutnya,kata Lizawati untuk mempercepat pelaksanaan pencapaian target Dinkes Anambas akan membuat sitem Line (Komunikasi Informasi) ditiap- tiap puskesmas wilayah anambas .

” Khusus didaerah kepulauan melalui puskesmas kita buat sistem line, yakni pengumpulan informasi Via Wa. Bagi warga yang ingin di Vaksin silakan mendaftar, selanjut akan kita kumpulkan lalu kita lakukan Vaksinas secara serentak,” sebut Liza diruang kerjanya.

Pihak Binda Anambas mengharapkan kegiatan ini dapat mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah terluar khususnya di Kepulauan Anambas.

Adapun Vaksinaisi yang disediakan dosis 1 dan 2 menggunakan vaksin AstraZeneca, Pfizer serta tahap 3 lanjutan vaksin ( Boster).*

Previous article(Foto) Rapat Paripurna DPRD Pembahasan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Inhil Tahun 2021
Next articlePolres Inhil Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti