Patroli personel Polres Karimun sebagai antisipasi tindak kejahatan kenakalan remaja dan balapan liar, Sabtu malam (18/3)

KARIMUN – Personel Polres Karimun kembali menggelar patroli skala besar, Sabtu malam (18/3) di sejumlah titik rawan.

Patroli yang digelar itu sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat, dalam agenda Jumat Curhat yang digelar Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam dalam beberapa kesempatan, terdapat curhatan warga mengenai aksi balapan liar.

Sehingga dalam patroli skala besar kali ini, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya menerjukan sebanyak 62 personel, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Anak Agung Made Winarta, didampingi Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan sejumlah perwira staf, serta melibatkan personel dari Polres Karimun dan jajaran Polsek.

“Patroli skala besar ini dalam rangka cipta kondisi, untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Karimun. Serta menanggapi aspirasi warga mengenai aksi balapan liar dan kenakalan remaja lainnya,” kata Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam.

Adapun titik patroli yang dilakukan antara lain Jalan protokol Kecamatan Meral, Simpang Mutiara Kecamatan Meral, Perumahan Payalabu Kecamatan Meral Barat, Jalan PT. Oil Tanking Kecamatan Meral Barat, Jalan protokol Kecamatan Meral Barat, Simpang RSUD HM Sani Karimun, sepanjang Jalan Raja Oesman Kecamatan Karimun, Coastal Area Kecamatan Karimun, Jembatan Kuning Coastal Area, dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Dalam melakukan patroli, setiap personel selalu menghimbau kepada masyarakat, terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan, supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri, juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini juga bertujuan untuk memberantas aksi balap liar, serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya,” tutup Ryky Widya Muharam.(*)