Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, saat mencabut ubi
Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, saat mencabut ubi

Anambas – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan panen ubi dalam rangka program Kampung Tangguh Nusantara (KTN), dimana Tangguh Pertanian / Pangan di lahan Polres Kepulauan Anambas. (23/02/2021).

Kegiatan Panen kampung Tangguh Nusantara dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, yang diikuti oleh PJU dan Personil Polres Kep Anambas yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi Pandemi Covid-19 maupun Bencana Alam lainnya, yang mencakup dalam tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh pertanian atau pangan serta tangguh sosial ekonomi.

“Panen itu dalam mendukung Program Prioritas Kapolri dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul baik dilingkungan Kepolisian, Masyarakat, Bangsa dan Negara dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ataupun bencana lainnya yang dapat menimbulkan gangguan perekonomian masyarakat pada umumnya,” ucap Kapolres Kepulauan Anambas.

Setelah melaksanakan hasil panen Ubi Kapolres beserta personil Polres Kepulauan Anambas menanam kembali bibit ubi agar bisa dipanen dikemudian hari lalu hasil panen ubi tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas.*