Teluk Belengkong — Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Fiki Putra melaksanakan Patroli menelusuri areal perkebunan di titik-titik rawan Karhutla.

 

Tujuan patroli untuk menjaga lingkungan desa binaannya di desa Beringin Mulya, Kacamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (17/4/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Praka Fiki Putra

mengatakan bahwa pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya terus turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

 

“Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat akan bergerak cepat untuk memadamkannya,” ungkapnya.

 

Dikatakan Praka Fiki Putra dalam pelaksanaan patroli Karhutla di desa Beringin Mulya Kacamatan Teluk Belengkong, tidak ada ditemukan titik api dan asap, hasilnya nihil.