Inhil – Rumah Dinas Camat Kuala Indragiri di Jalan Pendidikan RT 05 RW 02, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra Kabupaten Indragiri Hilir, hangus di lalap si jago merah, Jum’at (21 Januari 2022), Pukul 03.00 Wib dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at 21 Januari 2022 sekira pukul 03: 00 wib dini hari saat M. Dwi priyo Bendahara Kantor Camat Kuindra yang rumahnya berada di seberang rumah Dinas Camat melihat api sudah membesar dan menghanguskan sebagian rumah tersebut.

BACA :  Sebuah Rumah Di Kecamatan Enok, Ludes Terbakar
Saat api menghanguskan rumah Dinas Camat
Saat api menghanguskan rumah Dinas Camat

“Melihat api membesar bendahara kecamatan Kuindra meminta pertolongan kepada warga sekitar dan balakar kecamatan Kuindra, rumah tersebut saat kejadian dalam keadaan Kosong Camat dan keluarga berada di Tembilahan, api berasal dari kamar samping rumah yang Instalasi listrik sudah hampir + 20 tahun,” ujarnya.

Rumah Dinas Camat Kuindra Rata Dengan Tanah
Rumah Dinas Camat Kuindra Rata Dengan Tanah

Sementara, untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut kata H Ediwan Shasby diduga dari arus listrik. “Nama Korban Rio Aditya Pratama pekerjaan ASN, Jumlah KK, 6 Jiwa, penyebab arus pendek listrik,” ungkapnya.

BACA :  Kebakaran Dua Unit Rumah di Desa Mumpa, Makan Korban Jiwa
Rumah Dinas Camat Kuindra usai dilalap api
Rumah Dinas Camat Kuindra usai dilalap api

Lebih lanjut Mantan Kepala Dinas Perkebunan kabupaten Indragiri Hilir ini menuturkan bahwa pemadaman dilakukan oleh Balakar Kecamatan Kuindra dibantu Anggota Polsek, koramil dan warga sekitar kejadian kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara untuk kerugian ditaksir kan mencapai ratusan juta rupiah.

“Sumber air dari parit/Dranaise sekitar kejadian kebakaran, peralatan 1 unit mesin pemadam dari Polsek Kuindra selesai api dapat dipadamkan pukul 05.15 Wib. Tidak ada korban Jiwa, untuk kerugian +- 150 Juta rupiah,” pungkasnya.*

Previous articlePLN Berikan Bantuan Ambulans Laut Bagi Masyarakat Inhil
Next articleBupati Asahan H Surya, Terima Audiensi REI