Sambut kedatangan Jokowi di Bandung, warga padati Gedung Merdeka

sambut-kedatangan-jokowi-di-bandung-warga-padati-gedung-merdeka-rev-1

 

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan tiba di Bandung Kamis (16/4) pukul 11.00 WIB. Sejumlah warga Bandung tampak sudah memadati Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung.

Mereka akan menyambut RI 1 yang akan melakukan gladi bersih peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

Dalam agenda kunjungan ke Bandung, Jokowi akan didampingi ketua panitia nasional peringatan KAA Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Warga Bandung Rio (29) mengaku, ingin melihat langsung persiapan peringatan KAA yang sering digembar-gemborkan di media.

“Saya tahu katanya Jokowi akan datang ke sini. Jadi sempatkan saja ke sini mumpung siang kerjanya,” kata Rio di lokasi.

Taufik (19) juga menyatakan serupa. Dia tidak mungkin melihat langsung datang pada peringatan KAA, sehingga dirinya ingin melihat saat gladi bersih.

“Datang ke sini sekarang aja, kalau pas KAA enggak mungkin, karena ditutup,” terang Taufik warga Kosambi Bandung ini.

Dalam agenda yang diterima wartawan, Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Husein Sastranegara pukul 11.00 WIB. Selanjutnya presiden menuju Hotel Savoy Homan untuk makan siang. Dilanjutkan kunjungan ke Gedung Merdeka kemudian Masjid Raya Bandung dan berakhir di Gedung Negara Pakuan pukul 15.00 WIB.

Saat Jokowi tiba, Jalan Asia Afrika bakal ditutup sementara waktu. Polisi pun sudah menyiapkan pengalihan arus. Pantauan merdeka.com, sejumlah aparat TNI dan Polri berjaga hingga radius 3 km dari pusat kegiatan.

 

 

http://www.merdeka.com/peristiwa/sambut-kedatangan-jokowi-di-bandung-warga-padati-gedung-merdeka.html