Home Nusantara Satu-satunya di Riau, Bupati Inhil HM Wardan Masuk 10 Nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 

Satu-satunya di Riau, Bupati Inhil HM Wardan Masuk 10 Nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 

0
Satu-satunya di Riau, Bupati Inhil HM Wardan Masuk 10 Nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 

Jakarta — Satu satu nya di Provinsi Riau Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H. Muhammad Wardan Masuk dalam 10 Nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat. Anugerah kebudayaan PWI adalah sebuah apresiasi PWI kepada kepala daerah yang memberikan perhatian khusus dan sukses menginovasi sandang, pangan dan papan berbasis kebudayaan / kearifan lokal yang selaras dengan alam dan lingkungan.

Untuk diketahui cuma ada 10 Nominator Kabupaten/ Kota se Indonesia yang berkesempatan masuk dalam Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Ini diantaranya Bupati Inhil, Bupati Sleman, Wali kota Surabaya, Wali kota Medan, Bupati Malang, Bupati Pasawaran, Bupati Agam, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Kuningan dan Bupati Halmahera Selatan.

Dengan Mengenakan pakaian adat khas melayu lengkap Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan hadir dengan didampingi Kepala Bapeda, Kadis Perkebunan, Kadis Parporabud, Kadis Kominfopersantik, Kadis Pendidikan, Kadis Perindag dan Kadis DLHK serta PWI Kab. Inhil menghadiri silaturahmi tokoh PWI, Dewan Pers, Akpasi dan Apeksi bersama 10 nominator sekaligus pencabutan nomor urut peserta presentasi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Th. 2023 yang dilaksanakan di Hall Dewan Pers Kantor PWI Pusat di Jakarta, Selasa (03/01/2022).

Dalam acara yang berlangsung meriah itu diawali dengan menampilkan tarian lokal yang mengilustrasikan tentang aktifitas keseharian masyarakat Kab. Inhil yang mayoritas penduduknya bermatapencarian sebagai petani kelapa.

 

Usai silaturahmi dan ramah tamah bersama seluruh nominator yang terpilih, pemimpin negeri hamparan kelapa dunia juga berkesempatan mengikuti kunjungan dan sesi foto bersama dengan nominator lainnya di Taman Ismail Marjuki.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil