Juara pada lomba Pantomim, Zaidi, Bersama Kepala Unit Pelaksana Pendidikan, Rahayu Kusriyanti, dan Para Guru SDN 05
Juara pada lomba Pantomim, Zaidi, Bersama Kepala Unit Pelaksana Pendidikan, Rahayu Kusriyanti, dan Para Guru SDN 05

Kundur News – Tanjungbatu – Diawal tahun ajaran baru ini, SD Negeri 005 kundur kembali menorehkan prestasi, khususnya di bidang seni. Satu orang murid di Sekolah Dasar itu meraih juara pada lomba Pantomim di ajang FLS2N TINGKAT Provinsi kepulauan riau yang sebelumnya Menjuarai ditingkat Kabupaten Karimun.

”Alhamdulillah kami dapat meraih gelar juara satu Pantomim yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau,”ungkap Kepala Sekolah, Endang Herawati, kepada Kundur News, Kamis (3/7), di sekolahnya.

Dijelaskannya, Peraih juara Satu tersebut bernama M. Zaidi Kelas lima bertempat tinggal di Gading kelurahan Gading Sari.
Zaidi, begitu disapa oleh teman temannya mengatakan.

”Kami bangga dapat mengharumkan nama sekolah dan akan bertanding Ditingkat Nasional yang akan di gelar di Surabaya,”imbuh anak dari Ruslan dan Kartini ini.

Memang katanya, sedikit ada rasa beban baginya  kalau tidak dapat meraih juara, karena sebelumnya Sekolah ini juga sudah mewakili Kepulauan Riau ditingkat Nasional yang digelar di Manado Sulawesi utara Pada tahun 2016 lalu , tetapi semunya sudah dapat ia jawab dan dibuktikan berkat dukungan dari keluarga besar SD Negeri 005 kundur  dan olahan tangan pelatih.

”Alhamdulillah kami sangat diberi dukungan oleh pihak sekolah terutama Kepala  SD Negeri 005  Kundur, ” katanya.

Ditempat yang sama Kepala UPTD Pendidikan Kundur Rahayu Kusriyanti, yang ditanya Kundur News, membenarkan bahwa siswa  SD N 05 kembali menorehkan prestasi dan akan mewakili Kepri pada tingkat nasional di cabang cabang Pantomim,  yang menyempatkan hadir untuk menjadi Pembina upacara bendera hari senin,  untuk mengucapkan selamat dan terima kasih karna sudah membawa nama daerah terutama UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur.

Ia mengatakan, memang kalau prestasi yang ditorehkan untuk mengharumkan nama sekolah dan UPTD Dinas Pendidikan Kundur rasanya sudah cukup banyak baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional oleh SD Negeri 005 kundur ini.

Sebelum ini dua siswa nya juga meraih juara 1 dalam festival  lomba  seni siswa nasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan provinsi  Kepri dan mengikuti FLS2N tingkat nasional di Manado.

Semuanya itu kata Yanti , tidak terlepas dari olahan dan kreatifitas tangan lihai Syaipul Bahri, seorang honorer guru seni yang sudah banyak membawa siswanya ke ajang nasional pada bidang seni dan membawa nama sekolah di ajang kabupaten, provinsi dan ini kembali ke ajang nasional .

”Mudah mudahan akan muncul lagi juara juara berikutnya,”tutup Yanti.*

 

 

(Harja)