Sebanyak 293 Siswa SPN Dilantik dan Disumpah Menjadi Bintara Remaja Polri

Pelantikan dan pengambilan sumpah siswa SPN Polda Kepri angkatan ke-5

Tanjungbatu – Sebanyak 293 siswa dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah menjadi Bintara Remaja Tahun Anggaran 2020 – 2021, yang dilantik oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu Kundur, Senin (28/06/2021).

Pelantikan dilakukan dengan sangat sederhana, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Proses pelantikanpun sangat cepat, kurang lebih satu jam. Kepada anggota Polri yang baru dilantik, Kapolda berpesan menjadi anggota Polri dengan demikian telah menjadi pelayan dan pelindung masyarakat.

“Menjadi anggota Polri berarti anda menjadi pelayan dan pelindung masyarakat, bukan menjadi lapangan pekerjaan. Tugas utamanya adalah mengabdi kepada bangsa dan negara. Yang ke dua tantangan manjadi anggota Polri akan semakin besar, maka siswa yang dilantik bukan berarti berhenti belajar, namun terus untuk berlajar dan terus untuk mengembangkan diri sehingga dapat menjadi anggota Polri yang handal,” pesan Aris Budiman.

Acara pelantikan Bintara SPN Polda Kepri di Tanjungbatu Kundur

Kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol DH.Giting, S.I.K, M.Si, mengatakan, untuk tahun anggaran 2021 siswa baru akan masuk di bulan Agustus 2021.

“Siswa baru untuk gelombang ke-6 akan masuk sekitar bulan Agustus 2021, sebanyak 215 siswa,” kata Giting.

Dikatakanya juga, semasa pendidikan disaat pademi, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pendidikan yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, siswa tidak diberikan izin keluar, mereka hanya diberikan pembelajaran dan kegiatan-kegiatan di dalam lingkungan SPN,” tukasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq, M.Si, Kapolres Karimun dan pejabat Karimun dan Kepri lainnya.*

Previous articleSangat Memprihatinkan, Kondisi Jalan Desa Sungai Danai Seperti Bubur
Next articleProgram 1 Juta Vaksin, Kapolres KKA Tinjau Vaksinasi di Pulau Bayat