Kapolres Anambas tinjau roses vaksinasi di pulau Bayat

ANAMBAS – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cahkyo Dipo Alam, bersama DanLanal Tarempa Letkol Laut Yovan Indra, kunjungi pulau Bayat Kecamatan Siantan Utara, guna meninjau langsung proses vaksinasi massal di desa tersebut, Senin pagi, (28/06/2021).

Proses vaksinasi dilaksananakan di balai desa Bayat, sebanyak 73 orang mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Vaksinasi jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau) yang merupakan Program Kapolda Kepri dan program pemerintah targetkan satu hari satu juta dosis Vaksin setiap harinya.

BACA :  Masyarakat Desa di Ungar Antusias Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

“Ini merupakan program pemerintah yang harus kita atensi, karena virus Corona ini sudah masuk tahap yang luar biasa penularannya, dengan adanya varian baru, yaitu virus Delta yang penularan nya sangat cepat antar manusia karena virus ini lebih lama tahan di udara, lambat atau cepat pasti akan terdampak juga ke kabupaten kita ini,” ucap Cahkyo.

Dalam rangka percepatan  Vaksinasi jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau) ini, TNI dan Polri serta Tim Nakes adalah sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah covid 19 Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan menerima berita yang Negatif saja, Karena tidak ada yang bertanggung jawab akan berita tersebut, tapi cari dan dengarkan berita yang positifnya tentang Vaksin ini, di samping itu juga Vaksin yang masuk di Indonesia sudah disahkan oleh pemerintah yaitu BPOM dan dihalalkan MUI.

BACA :  Stock vaksin covid-19 Kosong, Ini Kata Bupati Karimun

“Dengan dilaksanakannya program satu hari satu juta vaksinasi ini, saya harapkan kepada jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Babinpotmal agar bersinergi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa lebih memahami tujuan vaksinasi. Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Babinpotmal agar tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah menerima Vaksinasi Covid 19 ini,” pungkas Kapolres KKA.*

Previous articleSebanyak 293 Siswa SPN Dilantik dan Disumpah Menjadi Bintara Remaja Polri
Next articleDiduga Kebumikan Jenazah Diam-diam, Pihak Pesantren Nurul Aulia Diminta Transfaran dan Pindahkan Ke Pemakaman Umum