Home Riau INHIL

Sangat Memprihatinkan, Kondisi Jalan Desa Sungai Danai Seperti Bubur

Sepanjang kurang lebih 1 KM jalan Parit Penyiruk desa Sungai Danai dalam kondisi seperti bubur. Warga desa menginginkan pihak pemerintah daerah untuk dapat membangun tanggul agar tidak terjadi banjir.

Pulau Burung, Inhil – Kondisi jalan yang menghubungkan Parit Penyiruk ke Pasar Danai, Desa Sungai Danai Kecamatan Pulau Burung, Inhil, sangat memprihatinkan. Kondisi jalan seperti bubur sehingga menyulitkan warga pengguna jalan, apalagi jalan merupakan jalan utama di desa tersebut.

Salah satu warga Danai, Udin, mengungkapkan, jalan tersebut rusak diperparah lagi ketika musim penghujan tiba, ditambah ketika air laut pasang.

“Kondisi jalan yang seperti ini sudah puluhan tahun lamanya, namun belum ada nampaknya perhatian dari pemerintah, mulai dari pemerintah desa hingga ke pusat. Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama warga Parit Penyiruk, dari anak sekolah hingga pedagang pasar,” kata Udin kepada Kundur News, Ahad (27/06/2021).

Kondisi jalan yang kerap banjir, dikatakan Udin,”terus meluas, hingga ke Parit Tegak, sehingga kami sangat khawatir kalau-kalau tiang PLN tumbang, dan di Parit Tegak itu banyak lahan perkebunan warga yang terendam,” katanya.

Kondisi Jalan Parit Penyiruk Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung, Inhil, Riau
Kondisi Jalan Parit Penyiruk Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung, Inhil, Riau

Sepanjang kurang lebih 1 KM jalan dalam kondisi rusak. Udin sangat berharap pemerintah daerah, mulai dari tingkat desa, Kabupaten, hingga Provinsi Riau dapat memperhatikan nasib masyarakat desa tersebut, dengan membangun tanggul agar tidak lagi terendam banjir.

“Warga sering melakukan gotong royong untuk menambak jalan, namun kalau tidak dibangun tanggul kondisi tetap saja banjir. Kami sangat berharap pihak pemerintah desa dan Kabupaten dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut untuk memperlancar perekonomian warga setempat,” tukasnya.*

==========================