Anambas – Pasca Banjir yang pernah terjadi di SDN 003 Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur beberapa Bulan yang lalu hampir seluruh Lokal dan Majelis Guru serta rumah dinas Guru dan Perpustakaan ikut terendam oleh Banjir dan mengakibatkan beberapa alat dan fasilitas Sekolah terendam dan menjadi rusak.

Foto-Foto Banjir Bandang dan Longsor di Anambas

Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas mengharapkan untuk fokus terhadap Pembangunan dan aktifitas mengajar di Lingkungan Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur

“Ini patut kita dukung pembangunan Drainase di lingkungan sekolah SDN 003 Bukit Padi. Diharapkan jga kepada semua orang tua wali murid dan siswa di sekolah tersebut”, kata Mukhtar, kepala sekolah SDN 003 Bukit Padi, kemarin (13/2).

Sekolah SDN 003 Butuh Pembangunan Drainase, Antisipasi Banjir Susulan (2)
Sekolah SDN 003 Butuh Pembangunan Drainase, Antisipasi Banjir Susulan (2)

“Letak posisi sekolah ini karena diapit oleh dua Bukit, sehingga sekolah yang berada di areal rendah, sangat berpotensi banjir”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mukhtar juga meminta dan berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum melalui Dinas Pendidikan agar memperhatikan semua Pembangunan dan aset sekolah milik Dinas Pendidikan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan memperhatikan apa yang dianggapnya masih sangat kurang dan sangat perlu penambahan.

“Misalnya jika ada Drainase (Parit) di sekeliling sekolah pasti tidak akan terjadi banjir yang tempo hari terjadi”, pungkasnya.*