Jakarta — Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir menjadi salah satu penerima penghargaan sertifikat bebas frambusia dari Kementrian Kesehatan RI yang dilaksanakan di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (21/02/2023).

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Inhil H. M. Wardan yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada puncak peringatan NTD’s tahun 2023 yang mengangkat tema “Tingkatkan Kepedulian Untuk Wujudkan Indonesia Bebas Penyakit Tropis Terabaikan”.

 

Pemberian sertifikat ini sendiri merupakan bentuk apresiasi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmennya dan berhasil bebas dari frambusia.

 

Disela – sela kegiatan, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya atas penghargaan sertifikat bebas filariasis yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

“Yang terpenting bukanlah penghargaannya, akan tetapi kesehatan masyarakatlah yang menjadi prioritas utama”, tegas bupati.

 

“Harapan saya semoga penghargaan ini bisa menambah motivasi pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan Kab. Inhil dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Kab. Inhil”, ujar H. M. Wardan.

Turut hadir bersama bupati, Staf Ahli Bupati Inhil Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kadis Kesehatan beserta jajaran dan Kabag Prokopim Pemkab. Inhil.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil