Home Featured Semarak Pekan Isra Mi’raj di Islamic Centre Tanjungbatu Dihadiri Gubernur Kepri dan Bupati Karimun

Semarak Pekan Isra Mi’raj di Islamic Centre Tanjungbatu Dihadiri Gubernur Kepri dan Bupati Karimun

0
Semarak Pekan Isra Mi’raj di Islamic Centre Tanjungbatu Dihadiri Gubernur Kepri dan Bupati Karimun
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan hadiah bagi pemenang pekan Isra Mi'raj, di Islamic Centre Tanjungbatu, Minggu (13/2), didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq

KUNDUR – Kegiatan semarak pekan Isra Mi’raj dan peringatan Isra Mi’Raj di Islamic Centre Tanjungbatu, dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (13/2).

Islamic Centre Tanjungbatu telah memulai pekan Isra Mi’raj dalam bentuk perlombaan yang diikuti para santri TPQ di Kecamatan Kundur, sejak seminggu yang lalu dan pada puncak kegiatan, ditutup dengan peringatan Isra Mi’Raj.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan pada pekan Isra Mi’raj Islamic Centre Tanjungbatu antara lain lomba azan dan iqomah, lomba kaligrafi, dan lomba mewarnai bagi anak usia dini. Pemenang pada perlombaan tersebut mendapatkan hadiah dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, peringatan Isra Mi’raj dapat dimaknai sebagai momentum untuk terus memperbaiki kualitas keiman.

“Kita wajib bersukur karena peringatan Isra Mi’raj adalah momen dalam memperingati peristiwa yang sangat menakjubkan dalam sejarah Islam. Dengan banyak dimensi pentig didalamnya, seperti sholat lima waktu dan banyak lagi,” ujar Ansar.

Selain itu kata Ansar, dimensi ketertiban dalam hidup karena ada tata caranya, dimensi kebersamaan karena tidak ada perbedaan umat yang melaksanakannya, serta dimensi pengingat yang kuat dalam hidup untuk menebar kebaikan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Semarak Pekan Isra Miraj, Muhammad Firdi, mengatakan, perlombaan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memotivasi anak-anak ke depannya, untuk semangat belajar di TPQ nya masing-masing.

“Tujuan dari perlombaan dalam semarak pekan Isra Mi’raj ini juga, untuk mengetahui sejauh mana pembinaan di setiap TPQ sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar,” ujar Firdi.(*)