Enok — Anggota babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Serma Boy R Sitompul hadiri musawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2024 dan Rembuk Stunting 2013, bertempat di aula kantor, kelurahan Enok, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (26/1/2023).

 

Hadiri Musrembang tersebut dan Rembuk Stunting 2023 Camat Enok di wakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Drs.H.Zainal Abidin, Babinsa Kelurahan Enok Serma Boy R Sitompul. Kanit Intel Polsek Enok AIPDA Suriyadi. Lurah Enok IBU MARTILA SE. Pendamping Desa, Kepala Instansi Kel Enok Rt, RW dan Masyarakat Kelurahan Enok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Ibu PKK dan Anggota.

 

Serma Boy R Sitompul mengatakan Musrenbang merupakan program perencanaan yang dilaksanakan pemerintah desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui musrenbang diharapkan mampu menghasilkan kesepahaman pembangunan dan kemajuan desa, baik pembangunan fisik maupun non-fisik, dengan cara mengakomodasi semua potensi dan sumber daya yang tidak tersedia dengan baik.

 

Semoga Musrenbangdes kali ini yang telah menghasilkan beberapa kesepakatan nantinya dapat dilaksanakan dengan baik, untuk kepentingan bersama dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga kelurahan Enok.

 

Rembug stunting berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kelurahan, masyarakat kelurahan dengan pemerintah dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di kelurahan.

 

Agar warga masyarakat berpartisipasi aktif dalam rembuk stunting di kelurahan, maka sebelum diselenggarakan harus melakukan penyebaran informasi/publikasi/desiminasi/ sosialisasi tentang stunting, pemetaan social terhadap sasaran 1000 hari pertama kehidupan (HPK) dan diskusi kelompok terarah tentang analisis data stunting dan penyusunan rancangan rencana program/kegiatan konvergensi pencegahan stunting.

 

Adapun hasil dari Musrenbang, Semenisasi Jalan GG Sekawan, Normalisasi Parit di Parit Baru, Tanggul Mekanik Di Parit Karto, Semenisasi Jalan Lintas Enok – Simpang Tiga, Rehap Ruang Belajar SD N 006, Pagar Sekolah SD N 003, Rehap Gedung Perpustakaan SD N 004 Enok, Tanggul Mekanik Jln Ambacang Enok, Bangunan Pelabuhan di Parit Baru. Lanjutan Gedung Koramil di Jalan Gajah Mada Enok.