Vaksinasi di aera pelabuhan

Tembilahan – Operasi Serbuan vaksinasi mobile yang hari ini memasuki hari ke 7, Kodim 0314/Inhil bersama Polkes 01.10.11 Tembilahan tetap menggelar Vaksinasi Mobile di pelabuhan pelabuhan.

Seperti serbuan vaksinasi mobile pada hari ini menyasar masyarakat yang berdatangan maupun berpergian di Pelabuhan Baruna Tembilahan. Jalan Sudirman (11/04/2022) pagi.

Dengan tetap mengerahkan Tim Vaksinasi mobile tetap dilakukan untuk masyarakat kabupaten Inhil untuk Para Pelaku perjalanan dari daerah-daerah Kepulauan sekitaran Kabupaten yang ada di Inhil.

BACA :  Kodim 0314/Inhil Sosialisasi Vaksin Covid Bagi Pengguna Jalan

Vaksinasi Kodim 0314 Inhil (2)

Setiba di pelabuhan personil Kodim 0314/Inhil langsung melakukan pemeriksaan kartu Vaksinasi, dan didapatkan beberapa orang yang tidak pernah melakukan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun Booster, mengarahkan para pelaku perjalan untuk divaksinasi yang belum melaksanakan Booster.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang diwakili Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi Mengatakan Vaksinasi mobile yang menyasar para pelaku perjalanan yang datang dari kecamatan yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita langsung melakukan pemeriksaan Kartu Vaksinasi, jika ada yang belum, maka Tim vaksinasi mobile akan menyuntikkan,” ucap Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

BACA :  Dandin 0314/Inhil Bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima Berikan Tali Asih Kepada Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

Sebelum divaksinasi terlebih dahulu Tim Mobile memberikan sosialisasi dan menjelaskan pentingnya vaksinasi, dihadapkan pandemi COVID- 19 yang telah menjadi momok ketakutan semua. “Maka dengan itu kami tetap melakukan Vaksinasi secara mobile Pagi sore hingga malam untuk tetap mengingatkan masyarakat pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” jelas Pasiops.

BACA :  Jeritan Derita Masyarakat Desa Batang Tuaka, Nikmati Air Bersih Hanya Menanti Hujan

Terakhir dikatakan Pasiops, dengan adanya sosialisasi mudah-mudahan bisa memberikan kesadaran masyarakat, bahwa pentingnya vaksinasi untuk tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya terpapar virus.

“Mudah mudahan dengan adanya sosialisasi ini bisa memberi kesadaran kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk tubuh kita. Ayoo kita ajak saudara, dan keluarga yang belum melakukan vaksinasi, untuk ikut melakukan vaksinasi, pandemi Covid 19 kita lawan dengan protokol kesehatan yang ketat dan Vaksinasi Booster,” tutup Pasiops Kodim Kapten Inf Tarmizi.*

Previous articlePembangunan Jalan Sering Bermasalah, Jalan Poros Pulau Kijang-Sanglar Kecamatan Reteh Kembali Dianggarkan
Next articleGubernur Kepri Resmikan Pulau Penyengat Sebagai Pulau Digital, Terapkan Metode QRIS