Serda Agusmi Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Tanah Merah — Dalam rangka mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk itu Personil TNI dari Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil yang dipimpin oleh Serda Agusmi Harianto melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla, di wilayah binaan desa Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/5/2023) pagi.

 

Dimana, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada itu Babinsa melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Desa binaannya.

 

Dalam kegiatan patroli kali ini para personil Koramil 02/TM ini memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

 

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla,” kata Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid SE MTr (Han) melalui Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim.

 

“Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah,” ujarnya.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

Danramil juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

 

“Biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli,” pungkasnya.

Previous articleJalin Hubungan Baik, Kopda Abdul Haris Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleMewakili Danramil 02/TM, Sertu P Siregar Ikuti Zoom Meeting Vaksin Polio di Posyandu Sakura Desa Tanah Merah