Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, kopda Abdul Haris melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat di kelurahan Amal Bakti, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (6/3/2023) pagi.

 

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

 

Dikatakan Kopda Abdul Haris kegiatan Komsos tersebut untuk pendekatan kepada warga binaan. Dengan kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan rasa kemenunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.

 

“Iya kita sebagai Babinsa akan terus melaporkan setiap wilayah binaan kami, untuk bahan laporan ke atasan, bahwa daerah aman dan kondusif,” tuturnya.

 

Dijelaskannya, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tutup kopda Abdul Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM .