Home Riau INHIL Serda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama 

Serda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama 

0
Serda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Ajak Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama 

Kateman – Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah teritorial Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa bersama dua masyarakat peduli api ( MPA) melaksanakan patroli rutin.

 

 

Kegiatan patroli Karhutla dilakukan oleh Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/Kateman di Dusun 1 desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin (21/1/2022) pagi.

 

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba, mengatakan. patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah binaan Babinsa.

 

 

“Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

 

 

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

 

 

“Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 06/Kateman,” pungkas Serda Lendi Piter Sirimba.

 

 

Terkahir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba, dalam pelaksanaan patroli Karhutla di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut tidak ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.

 

 

“Pada saat kita giatkan patroli di wilayah-wilayah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tidak ada kita temukan titik hotspot dan hasilnya nihil,” tutup Serda Lendi Piter Sirimba babinsa Koramil 06/KTM.