Tanah Merah – Anggota Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil terus melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada para penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari di pelabuhan kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah merah kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (11/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak Serda Oki Sandra mengatakan bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan Kuala Enok terus digulirkan untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.

 

Lanjutnya saat ini pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker, namun untuk di dalam ruangan, tetap menggunakan masker jadi dari pada itu melalui kegiatan Himbauan Protokol kesehatan berharap selalu mematuhi aturan pemerintah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

 

“Jadi walaupun sudah ada pelonggaran, dari pemerintah tentang Protokol kesehatan, namun untuk di dalam ruangan kita tetap harus menggunakan masker,” ujarnya

 

Selain memberikan himbauan Protokol kesehatan, Serda Oki Sandra anggota Koramil 02/Tanah Merah juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu Dosis I dan 2 hingga booster (pelengkap). Untuk segera melakukan vaksinasi.

 

“Saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, salah satunya mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 dikala virus menyerang tubuh kita,” pungkasnya.

 

Dikatakannya jagan takut untuk menerima vaksinasi, karena vaksin halal sudah terbukti khasiatnya untuk antibodi kekebalan tubuh terhadap virus.

 

“Jadi bapak-bapak ibu-ibu yang ada di kecamatan Tanah Merah baik itu desa Tanah Merah kelurahan Kuala Enok saya berharap untuk mengikuti vaksin,” tutupnya.