Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Giat Pantauan Imunisasi di Posyandu Sakura Desa Tanah Merah 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Sertu P Siregar melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi Balita bertempat di posyandu Sakura Rt 03 RW 01 Di desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah. Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (20/2/2023) pagi.

 

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari pemerintah dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

 

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

 

Bidan desa Tanah Merah mengatakan bahwa. Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau.

 

Sementara itu babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar selaku Babinsa juga mengatakan, adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

 

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” pungkasnya.

Previous articleCegah Karhutla, Babinsa Serda Yuli Hendra Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sungai Lokan 
Next articleSertu HM Sibarani Laksanakan Komsos di Pos Kampung Pancasila Kuala Enok