Sertu P Siregar Dampingi Penyaluran BLT Subsidi BBM Sembako dan PKH untuk Keluarga Kurang Mampu 

Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Sertu P Siregar menghadiri Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM, Sembako dan PKH untuk masyarakat kurang mampu mulai disalurkan dimasing masing Desa/Kelurahan di kecamatan Tanah Merah, bertempat di kantor POS kelurahan Kuala Enok, Senin , (28/11/2022) pagi.

 

Tampak hadir Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P.Siregar, Babinkamtibmas Aiptu Andi Eka Putra, Kantor pos 3 orang, Penerima Bansos 537 orang, BBM +Sembako :292 orang

-BBM+Sembako+PKH:245 orang.

 

Sertu P Siregar Babinsa desa Tanah Merah Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil pun berperan aktif turut serta mengawal dan memberikan pendampingan dalam proses penyalurannya.

 

Sertu P Siregar mengatakan bahwa pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa guna membantu kelancaran proses penyaluran BLT dimasing masing wilayah. Pendampingan hingga pengawasan penyaluran bantuan tentunya secara bersama-sama dengan aparat terkait lainnya.

 

“Pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan sampai pendistribusian bantuan kepada masyarakat, dengan harapan bantuan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada,” ujarnya.

 

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat, dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini.

Previous articleSerda AH Kumbara Anggota Koramil 02/TM Himbau Warga Patuhi Protkes di Pelabuhan Kuala Enok 
Next articleAnggota Koramil 06/KTM Praka Risky Amanda Himbauan Protkes di Kelurahan Bandar Sri Gemilang