SMAN 2 Kundur Juara Pertama Kundur Cup II

Kundur News – Tanjungbatu –  Bupati Karimun H Aunur Rafiq menutup Turnamen Sepakbola Kundur Cup II, Jumat (3/11). Dalam turnamen pada babak final itu kesebelasan Ferry one harus tunduk dari keseblasan SMUN 2 Kundur melalui adu tendangan finalti.

BACA: Wakil Bupati Karimun Anuar Hasyim Tutup Turnamen Sepak Bola Durai Terbuka

Pada kesempatan itu Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia sekaligus memberikan ucapan selamat kepada pemenang. Ia berharap di lain waktu turnamen ini bisa dilaksanakan kembali.

“Terimakasih kepada panitia turnamen ini telah berjalan aman. Turnamen ini merupakan satu cara untuk mencari bibit pemain sepakbola di tingkat desa yang nantinya akan diseleksi untuk tingkat Kecamatan,”ujar Rafiq.

Menurut Rafiq lagi, dalam satu pertandingan olahraga seperti sepak bola diakuinya tetap ada yang menang dan ada yang kalah. Namun sportivitas tetap diutamakan, khususnya bagi para pemain dan ofisial tim.

“Dalam gelanggang olahraga itu bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh, tapi hubungan silaturahmi dan jalin persaudaraan antar pemain, itulah yang lebih diutamakan”, kata dia.

Sementara itu, juara pertama turnamen sepak bola Kundur Cup II , yang diikuti sebanyak kurang lebih 30 tim tersebut, berhasil diraih oleh tim SMAN 2 Kundur dari Kundur Utara.

Manager SMAN 2 Kundur yang tak lain kepala sekolahnya Zurkani, mengapresiasi sekaligus merasa bangga dengan keberhasilan tim SMAN 2 Kundur yang berhasil tampil sebagai juara di Turnamen Sepakbola Kundur Cup 2017 itu, yang bisa mengalahkan Ferry One  walau dengan adu filnati.

“Ini prestasi luar biasa luar, membanggakan sepakbola Indonesia. Mereka harus terus dibina dan dikawal karena telah menunjukkan kualitas yang bagus,” kata Zurkani kepada wartawan Kundur News.*