Home Riau INHIL Tanamkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Wasbang ke Pelajar 

Tanamkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Wasbang ke Pelajar 

0
Tanamkan Nilai-nilai Pancasila, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Wasbang ke Pelajar 

 Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, Praka Raja Oloan Sihotang, memberikan materi wawasan kebangsaan (Wesbang) bagi siswa-siswi yang ada di desa Binaan yaitu desa Tunggal Rahayu Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (27/2/2023) pagi.

 

Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan pemberian materi ini dalam rangka membina generasi muda penerus bangsa dan menanamkan nilai Pancasila guna menangkal radikalisme.

 

Secara Terpisah Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan, materi wasbang bela negara yang disampaikan oleh Babinsa sangat penting diketahui pelajar.

 

“Karena bela negara merupakan tanggung jawab seluruh warga negara. Sebagai pelajar membuktikannya cukup dengan tekun dan giat belajar serta disiplin untuk meraih masa depan yang gemilang,” cetusnya.

 

Menurut Danramil, sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, generasi muda diharapkan memiliki keunggulan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter, handal dan pantang menyerah.

 

“Sehingga dimasa yang akan datang mampu menjadi pemimpin yang dapat membawa kesuksesan dan kejayaan Bangsa Indonesia agar dapat berdiri sejajar dan disegani bangsa-bangsa lain yang ada di dunia,” tutupnya