air-asia-qz-8501-jadi-kepingan

Menurut Portal Kalteng di Pangkalan Bun menerangkan, Tim Basarnas dan TNI AU serta AD berhasil menemukan serpihan puing-puing pesawat air asia dan koper warna hijau milik kru pesawat,dan tabung oksigen mengapung disekitar titik kordinat 135 derajat atau 190 kilometer dari Pangkalan Bun.

“Penemuan serpihan pesawat ini berawal saya kami melihat ada 10 target diduga serpihan Air Asia di wilayah Pangkalan Bun berwarna kuning dan hijau. Temuan itu kami cek,dan akhirnya berbentuk barang yang berhasil kami evakuasi itu,” ujar Pangko Ops TNI AU 1, Marsekal Muda A Dwi Putranto sore tadi setelah mengevakuasi serpihan dan barang pesawat.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo secara mendadak dikabarkan akan mendatangi Crisis Center Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, sore ini (Selasa, 30/12). Presiden ingin menyampaikan secara langsung dukungan moralnya kepada keluarga korban.

Seperti dilansir rmol.com (Grup JPNN), informasi yang dihimpun, pengamanan pasukan presiden dari satu jam lalu sudah terlihat bergerak untuk mensterilkan mulai dari arah luar hingga dalam area Crisis Center.

Dari Surabaya, Jokowi juga dikabarkan akan terbang dengan menggunakan pesawat Hercules VIP ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, untuk melihat langsung lokasi temuan serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kotak pada Minggu (28/12) pagi.(elm)