animasi-katak

 

 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa terlalu banyak duduk buruk untuk kesehatan. Gaya hidup yang tak aktif dan terlalu banyak duduk bisa memperlambat metabolisme dan membuat lemak tertumpuk lebih banyak. Meski begitu, masih banyak orang yang terlalu banyak duduk sehari-harinya. Salah satu penyebabnya adalah pekerjaan.

Jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk duduk terlalu banyak, kemungkinan akan banyak lemak yang menumpuk pada perut dan pinggang. Lemak pada perut dan pinggang adalah yang paling sulit untuk dibakar. Karena itu, untuk mencegahnya Anda harus sering bergerak setiap hari untuk meningkatkan metabolisme.

Peneliti menyarankan untuk berjalan setidaknya 10 menit tiap tiga jam sekali untuk membakar kalori. Kegiatan ini jika dilakukan secara teratur tak hanya membantu Anda menurunkan berat badan tetapi juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, seperti dilansir oleh Health Site (22/01).

Berjalan juga bisa membantu Anda membentuk otot pada tubuh bagian bawah, termasuk paha. Berdasarkan ahli kesehatan dan fitnes Akansha Jhalani, menurunkan berat badan tak hanya bisa dilakukan dengan olahraga di gym. Melakukan hal sederhana seperti berjalan-jalan secara teratur setiap hari juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Anda juga bisa berjalan selama istirahat makan siang. Pilih menggunakan tangga daripada lift di kantor atau apartemen. Berjalan naik turun tangga juga bisa menjadi olahraga yang baik untuk membakar kalori dan membentuk otot kaki.