Tembilahan — Dalam rangka mewujudkan ungkapan rasa syukur  atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2023 , Prajurit Kodim 0314/Inhil berbagi sembako ke pondok Bhakti Lansia Jalan SKB, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (09/05/2023).

 

Bantuan Sembako yang diberikan ke pada Panti Lansia tersebut berupa beras, Telur, minyak goreng, kopi, teh, dan gula.

 

Adapun prajurit Kodim 0314/Inhil yang diwakili oleh Sertu Edi Gunawan Harahap dan Sertu Surya Wibowo yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya berjumlah 22 orang.

 

Dikatakan dari salah perwakilan seorang prajurit yang naik pangkat yaitu Sertu Surya Wibowo, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas Rahmat dan hidayah yang diberikan oleh Tuhan Yang maha esa. “Karena telah memberikan kami kesehatan kekuatan dan kemampuan sehingga bisa mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit Kodim 0314/Inhil,” ujarnya.

 

Melalui pemberian sembako ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan kepedulian dapat menolong yang membutuhkan merupakan suatu bentuk kenikmatan yang tidak dapat diutarakan dengan kata-kata.

 

“Ini bentuk kepedulian kami kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan agar mereka juga ikut merasakan kebahagiaan, sehingga kehadiran kami disini bisa dirasakan oleh mereka,” katanya.

 

Lebih lanjut dikatakannya bantuan yang berikan ini jangan dinilai dari seberapa harganya, namun bantuan diberikan dengan ikhlas untuk warga yang membutuhkan.

 

“Semboyan TNI adalah dari Rakyat kembali ke Rakyat dan harus juga di tengah tengah rakyat apa lagi untuk orang tua kita yang berada di pondok Bhakti Lansia,” imbuhnya.

 

Sementara itu, ibu Yuliana Daud selaku Ketua Pondok Bhakti lansia  menyampaikan terima kasih kepada prajurit kodim 0314/Inhil yang telah mau berbagi dengan Orang Orang Tua Yang ada di pondok Bhakti lansia.

 

“Kami sangat senang dan bahagia karena telah di perhatikan oleh bapak bapak dari kodim 0314/Inhil.Pemberian bantuan dari bapak-bapak akan kami manfaat semaksimal mungkin. Doa kami menyertai bapak-bapak sekalian sampai nanti pulang ke kesatuan asal selamat dan tidak ada hambatan,” pungkasnya.