Gerbang SMPN3 Kdr Brt

 

 
Kundur News,
Peresmian Unit Sekolah Baru atau USB SMP3 KUBA. Satu satunya sekolah yang mendapat bantuan hibah dari pemerintah Australia, melalui program, ‘Australian Education Partnership With Indonesia” Senin (09/03/2015) diresmikan oleh Bupati Karimun, H Nurdin Basirun. Persemian ditandai dengan penguntingan pita dan penandatangan prasasti.

Nurdin mengaku Kagum atas pembangunan yang dilakukan oleh penanggung jawab pembangunan SMP Negeri 3 KUBA, dalam hal ini Ketua Komite Pembangunan, yaitu Marhamin, dan tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

“Baru Sampai, saya sudah terpandang Musholla. Bangunannya cukup megah”. Kata Nurdin

Marhamin, dalam laporan panitia peresemian juga mengatakan hal yang tak jauh beda. menurutnya laporan yang dikirim baik laporan keuangan, fisik serta gambar, ke Unsur kementrian pendidikan RI komite pendidikan Australia Indonesia, di Jakarta, menyebutkan dari 12 SMP dan SD yang dibangun di Riau dan Kepulauan Riau, SMPN 3 menepati rangking pertama yang terbaik. Dan seluruh Indonesia sebanyak 238 Unit Sekolah Baru (USB) baik SMP, SD maupun SMP SATAP sekolah ini juga menepati rangking didalam 10 besar. Dari segi Fisik maupun cepatnya pembangunan.

Acara yang disejalankan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 10 Kepala Sekolah baru tersebut, Marhamin yang semulanya adalah ketua Komite pembangunan USB SMPN 3, sekaligus ikut dilantik sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Kuba.

Sebelum dilaksanakan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti, komite panitia pembangunan menyerahan kenang kenangan ke Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sudarmadi.

Dalam sambutannya Sudarmadi mengatakan, Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), memang sudah lama di programkan yakni sejak 2014, dan ia juga bersyukur, pada tahun 2015 ini sudah dapat terlaksana.

Ard