Inhil – Dua buah langkaw tempat salai kelapa kopra, di RT.12 RW. 04 Dusun Harapan Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling, habis terbakar, Selasa (05/04/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir Drs H Eddiwan Shasby menyebut peristiwa yang menghanguskan dua langkaw berukuran 5 X 5 meter itu terjadi pukul 20:30 wib malam.

BACA :  Kebakaran di Seberang Tembilahan Alami Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Mantan Kadis Perkebunan Kabupaten Inhil ini mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran tersebut dari pembakaran sabut kelapa. Ia menambahkan bahwa kronologis kejadiannya pada saat melakukan proses penyalaian kelapa menjadi kopra para pekerja meninggalkan langkaw untuk pergi makan tak jauh dari lokasi.

“Api yang membakar sabut di bawah langkaw menjilat terpal yang berada di langkaw mengakibatkan api dengan cepat menyebar dan membakar lantai dan dinding langkaw, melihat api membesar para pekerja kembali ke langkaw berusaha memadamkan api,” katanya.

BACA :  Kebakaran di Pulau Burung Menghanguskan Beberapa Unit Rumah

Berikut ini Videonya:

Kepala DPKP Inhil ini menuturkan bahwa sekitar 21.30 wib, api berhasil dipadamkan di bantu oleh warga sekitar menggunakan mesin robin dari pompong warga dan peralatan seadanya.

Sementara untuk kerugian, kata Eddiwan Shasby diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka, maupun korban jiwa, pemilik langkaw (H. Muhammad Hidin red) (55) mengalami kerugian kurang lebih 40.000.000,-,” pungkasnya.*

Previous articlePolres Inhil Grebek Sahur On The Road Bersama YVB
Next articleKades Sialang Panjang Pantau Kegiatan Jaga Malam Untuk Pastikan Aman Dan Kondusif