KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memimpin rapat koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karimun, yang merupakan program kerja tahun 2022, Senin (21/3) di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati.

Anwar Hasyim mengatakan, rakor tersebut dinilai sangat penting, sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.

Sehingga dalam pengenadlian inflasi, harus diterapkan dengan 4K, dalam hal ini Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif.

“Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong dilakukannya pemetaan inflasi dengan 4K. Perlu dipetakan persoalan yang sedang terjadi,” ungkap Anwar Hasyim.

Selain itu lanjut Anwar Hasyim, apa upaya-upaya dan program yang akan dilakukan dalam menyelesaikan masalah yang telah dipetakan.

“Kita petakan benar-benar, dan harus buktikan penyelesaiannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Anwar Hasyim lagi.

Ditegaskan Anwar Hasyim, OPD di Pemkab Karimun bersama instansi terkait, memiliki andil untuk melengkapi penyelesaian masalah yang ada dengan solusi yang akan dilakukan.

“Hasil rakor ini harus dapat segera ditindaklanjuti, dan menjadi komitmen bersama terhadap penyelesaian penanganan inflasi di Kabupaten Karimun di tahun 2022. Ini sebagai wujud nyata komitmen kita bersama terhadap daya beli dan untuk kesejahteraan rakyat, karena inflasi berkaitan langsung dengan daya beli dan kesejahteraan masyarakat,” katanya mengakhiri.(*)