Rapat persiapan MTQ Kabupaten Karimun tahun 2022, yang dipimpin Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Rabu (16/3)

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022, di runag rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Rabu (16/3).

Dari rapat tersebut ditetapkan waktu pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun pada 26 dan 27 Maret 2022. Yang dipusatkan di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, selain penetapan tanggal, dalam rapat tersebut juga disepakati tema MTQ Kabupaten Karimun tahun 2022, yakni Dengan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022, Mari Kita Bangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak Dengan Berawawasan Al-Qur’an.

Cabang yang akan dipertandingkan antara lain, Tartil Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an untuk kategori anak-anak, remaja, dewasa dan tunanetra, cabang Qira’at Al-Qur’an Mujjawad, Qira’at Al-Quran Murattal Remaja, Qira’at Al-Quran Murattal Dewasa, Hifzh 1 Juz dan Tilawah, Hifzh 5 Juz dan Tilawah, Hifzh 10 Juz, Hifzh 20 Juz dan Hifzh 30 Juz.

Kemudian, cabang Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Khath Naskah, Khath Hiasan Mushaf, Khath Dekorasi dan Khath Kontemporer. Cabang Karya Tulis Ilmiah, Syahril Quran Putra, Syahril Quran Putri, Fahmil Quran Putra dan Fahmil Quran Putri.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV tahun 2022 ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena pandemi Covid-19 masih melanda tanah air,” kata Anwar Hasyim.

Menurutnya, para kafilah nantinya akan diseleksi, bagi peserta yang berhasil meraih prestasi akan disiapkan untuk bertanding dalam MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022 ini,” ajak Anwar Hasyim.

Selain ajang perlombaan, Anwar Hasyim juga menyebutkan bahwa dalam suksesnya MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022, juga sebagai ajang memuliakan ayat-ayat suci Al-Quran, sehingga harus sama-sama disukseskan.(*)

Previous articleSat Lantas Polres Inhil Laksanakan Giat Polsanak