Wakil Bupati Karimun, Pimpin Upacara Hari Veteran Nasional ke-64

veteran Karimun

 

 

+
Lazada Indonesia

+

 
Kundur News.
Karimun, Kepri

Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq pimin upacara Hari Veteran Nasional ke-64, Kamis (20/8/2015) sekitar pukul 09.30 WIB.

Upacara berlangsung didepar Markas Cabang Veteran Jl Paya Rengas Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun dengan komanda upacara Danton Kompi Senapan B Yonif 134/Tuah Sakti Tanjung Balai Karimun ini diikuti atau peserta dari TNI AD dan AL serta OKP.

Sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI), Letjen (Purn) Rais Abin yang dibacakan Wabup Karimun menyebutkan, hari Veteran diukrarkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 10 Agustus 1949, untuk menyatakn penghargaan atas perjuangan bangsa yang telah menyelesaikan fase fisik dari perjuangan kemerdekaan.

Lanjutnya, hal itu berarti bahwa Veteran memiliki kedudukan khusus dalam perjuangan bangsa. Sebab, Veteran harus diikatkan dengan segala perjuangan, apakah perjuangan kemerdekaan atau perjuangan pembela negara.

“Puluhan tahun lalu kami (Veteran) berjuang, kenang-kenanglah kami. Peran Veteran mungkin akan punah, tapi berharap diatas kami akan lahir generasi yang lebih sempurna,” pintanya.

Ketua Veteran Kabupaten Karimun, Edi Yusuf menyebutkan, ditahun depan Pemkab Karimun memberikan bantuan RTLH kepada 14 orang anggotanya.

“Bantuan RTLH itu dengan ribciab 9 di Pulau Karimun besar, 3 di Kundur dan 2 di Kecamatan Moro. Selain itu Pemkab Karimun juga menyediakan pemakaman pahlawan di tahun depan,” tuturnya.

Pantauan dilapangan usai upacara, Veteran Kabupaten Karimun menyerahkan santunan kepada 17 orang anak yatim.

Dalam upacara penuh hikmad berlangsung sederhana ini juga dihadiri Kapolsek Meral, AKP Sulam dan Camat Meral, Eko Riswanto.

+
gk
Berita dari Karimun
+


+