Lanal_Karimun_Amankan_14_TKI_Illegal_Dari_Malaysia

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 14 TKI illegal yang diberangkatkan dari Malaysia menuju Karimun berhasil diamankan oleh Western Fleet Quick Response (WFQR) Koarmabar Lantamal IV Lanal Tanjung Balai Karimun pada Sabtu dini hari sekira pukul 00.30WIB di Leho Kecamatan Tebing.

Ke 14 TKI illegal itu diberangkatkan dari Malaysia menggunakan bot pancung berkekuatan mesin 40 PK. Saat diamankan ke 14 TKI illegal berikut dengan agen dan beberapa anak buah kapal (ABK) digiring ke Posal Leho Kecamatan Tebing. Setelahnya langsung diangkut menuju Mako Lanal Tanjung Balai Karimun untuk dilakukann pemeriksaan lebih lanjut.

“Benar pada Sabtu malam kemarin kami berhasil menangkap sebanyak 14 TKI illegal yang berangkat dari Malaysia ke Karimun. Satu diantaranya perempuan dan sisanya laki-laki. Kemudian dua yang bertindak sebagai AKB dan tekong pun ikut kita amankan,”  ucap Danlanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto, kemarin.

Sebelum melakukan penangkapan kata Totok, timnya telah mendapatkan informasi dari intelijen di perairan Selat Malaka dengan posisi 01° 02′ 821″ U – 103° 26′ 117″ T.*