Kundur News. Jika selama ini Anda menikmati liburan dengan berbelanja di pertokoan mewah atau menikmati makanan lezat di restoran ternama, kini saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah mencicipi ketegangan yang memuaskan dengan arung jeram di Sungai Pekalen.

Sungai yang terletak di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati olahraga arung jeram. Terletak 25 km dari kota Probolinggo, tepatnya di antara tiga kecamatan yaitu kecamatan Titis, Maron, dan Gading, jalur sungai yang bisa diarungi berjarak 29 km dan terbagi atas 3 area.

Sungai Pekalen bersumber dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan. Lebar sungai rata-rata 5-20 meter dan memiliki tingkat kesulitan 2 hingga 3+ dan kedalaman air kurang lebih 1-3 meter. Sedangkan jarak pengarungan dari start hingga finish untuk jalur Sungai Pekalen Bawah sepanjang 9 km. Sedangkan untuk jalur Sungai Pekalen Atas berjarak sepanjang 12 km dengan jumlah jeram mencapai 50 buah.

Anda tidak perlu takut atau khawatir karena ada pemandu yang siap melatih Anda terlebih dahulu. Pemandu arung jeram atau yang biasa disebut denganskipper sangat berpengalaman untuk meminimalisir resiko dan bahaya. Saat menikmati arung jeram, Anda akan selalu memakai pelampung untuk menjaga agar tubuh Anda selalu berada di permukaan air saat tercebur ke sungai. Tidak hanya itu saja, perahu karet yang digunakan adalahinflatable raft yang memang digunakan untuk arung jeram sehingga lebih aman dan mampu meredam benturan antara badan perahu dengan bebatuan jeram.

Berarung jeram di sungai Pekalen dijamin akan membantu menghilangkan rasa penat Anda. Apalagi untuk Anda yang memang mencintai olahraga ekstrim. Nah, jadi kapan Anda berkunjung ke Arung Jeram Pekalen ?.

merdeka.com