Home Riau INHIL 21 Siswa MTsN 2 Inhil Lulus ke MAN Insan Cendekia Melalui Jalur SNPDB

21 Siswa MTsN 2 Inhil Lulus ke MAN Insan Cendekia Melalui Jalur SNPDB

0
21 Siswa MTsN 2 Inhil Lulus ke MAN Insan Cendekia Melalui Jalur SNPDB

TEMBILAHAN — Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Indragiri Hilir (Inhil) kembali menorehkan prestasi lewat Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Tahun 2024. Sebanyak 21 siswa MTsN 2 Inhil dinyatakan diterima di Madrasah Aliyah Insan Cendekia (MAN IC) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Hj Sri Mulyati, Kepala MTsN 2 Inhil sangat bersyukur dan bahagia lantaran pada 2024 ini, 21 siswanya berhasil diterima di MAN IC. Diantara 19 di MAN IC Siak, satu di MAN IC Batam dan satu di MAN IC Jambi.

 “Syukur alhamdulillah, tahun ini siswa kami yang diterima di MAN IC lebih banyak daripada tahun kemarin,” ujarnya setelah memperoleh kabar hasil pengumuman, Rabu (20/3).

“Ini menunjukkan keberkahan luar biasa madrasah kita,” imbuh Sri Mulyati.

Hj Sri Mulyati menjelaskan, dari tahun ke tahun MTsN 2 Inhil tidak pernah absen mengirimkan siswa terbaiknya untuk melanjutkan pendidikan ke MAN IC.

Kepala Sekolah yang akrab dan murah senyum ini menyebutkan, pada 2023, terdapat 7 siswa MTsN 2 Inhil yang lulus melalui SNPDB, namun di tahun 2024 bisa lulus 21 siswa.

“Ini sungguh berkat rahmat Allah dan semangat tinggi dari para siswa dan guru pembimbingnya,” ungkapnya.

“Selamat atas prestasi kalian, kami bahagia dan bangga kepada kalian. Semoga kalian mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah kalian dapatkan, terutama prestasi akhlakul karimahnya. Terima kasih kepada para guru pembimbing dan orang tua siswa, semoga menjadi jariyah kita,” harap Hj Sri Mulyati yang mengaku juga mendapat ucapan selamat dari Kemenag Provinsi Riau atas prestasi yang membanggakan ini.

Wakil Kepala Madrasah bidang Akademik Muhammad Yamin menyampaikan pula, bahwa sebelumnya telah dilakukan pembimbingan secara rutin dan intensif kepada para peminat MAN IC, pihak sekolah juga mengadakan Bimbel untuk membekali para siswa.

“Usaha keras kita tidak sia-sia, terbukti dari 28 peminat MAN IC berhasil lulus 21 siswa dan ini lebih banyak daripada tahun kemarin,” terangnya.

“Ke dua puluh satu siswa tersebut, 19 siswa diterima di MAN IC Siak, 1 siswa di MAN IC Jambi, 1 siswa di MAN IC Batam,” ucap Muhammad Yamin.

Selain di MAN IC, siswa MTsN 2 Inhil juga berhasil masuk di beberapa sekolah unggulan di Riau, diantaranya MAN 1 Pekanbaru Tiga Orang, MAN 2 Pekanbaru Sembilan Orang, MAN 3 Pekanbaru satu orang,

Adapun siswa yang dinyatakan diterima di MAN IC Siak ialah, M Irsyada Qalbi, Gusti Muhammad Zaki, Muhammad Firdaus, Hilal Nov Tri Ratya, Salsabila Ramadani, Devi Cariani, M Kholilurrahman Najib, Muhammad Paiq A Musa, Muhammad Rafa Al-Maliki, Nazwa Aura Adiba, Rifki Rifani, Raditya Ardani Amanta, Azzam Ramadhan, Hazni Alfi Ulmia, Nailah Fauziah Fariska, Zays Hanan, Nabil Naib, Ghilni Efendi, Naquita Nurasifa,

MAN IC Batam, Annisa Zikra

MAN IC Jambi, Aida Azkia

MAN 1 Pekanbaru, Muahammad Rafa al-Maliki, Muhammad Rastra Syauqi Pratama , Nailah Fauziah Fariska.

MSN 2 Pekanbaru, M Fazil, Fathia Nurzafnie, Gilang Al Bukhari, M Dipo Arrafi, Hilal Nov Tri Ratya, M Irsyada Qalbi, Gusti Muhammad Zaki, M Kholilurrahman Najib, Raditya Ardani Amanta.

MAN 3 Pe


kanbaru, Ghilbi Efendi. (***)