Kundur News.

Zaman sekarang ini transaksi ekonomi memang serba mudah. Hampir segala hal yang kita inginkan bisa dibeli secara online. Kita tidak perlu mendatangi langsung gerai atau toko yang menjual barang incaran, dan produk pun langsung diantarkan ke depan pintu kita.

Tetapi berbelanja secara online juga mengandung risiko tersendiri. Apalagi kalau yang Anda beli adalah kosmetik. Anda perlu ketelitian ekstra sebelum membeli kosmetik secara online.

Berikut ini tips yang perlu Anda perhatikan ketika berbelanja kosmetik secara online.

1. Cari penjual yang sudah terpercaya
Belanja tanpa melihat secara langsung barang yang hendak dibeli membuat kita rentan tertipu dengan barang palsu. Karena itulah, untuk menghindari risiko ini Anda perlu memastikan apakah penjual dan supplier-nya terpercaya.

2. Temukan informasi selengkapnya
Penjual dengan reputasi terpercaya saja tidak cukup untuk memastikan produk yang Anda beli asli dan berkualitas.

Pastikan penjual dan supplier bisa memberikan informasi selengkap-lengkapnya mengenai produk yang ingin Anda beli.

3. Sample
Cara terbaik untuk memastikan produk yang Anda beli asli dan berkualitas adalah dengan mencobanya terlebih dahulu. Carilah merek produk yang bisa memberikan Anda sample produk secara cuma-cuma.

4. Review produk
Jika Anda tidak bisa mencoba sendiri produk yang hendak dibeli, coba teliti pendapat orang lain yang sudah mencoba produk tersebut. Anda juga bisa mendapatkan pertimbangan melalui ulasan produk dari para reviewer yang beredar di dunia maya.

5. Harga beli
Perhatikan harga produk yang Anda incar. Jika terlalu murah, kemungkinan besar produk tersebut palsu. Selain itu perhatikan pula biaya keseluruhan yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan produk tersebut. Jika lebih mahal daripada biaya yang harus dikeluarkan untuk pembelian cara biasa, sebaiknya tidak perlu membeli secara online.

Itulah 5 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kosmetik secara online.

 

 

(merdeka.com)